19 August 2015

Teknik Contouring dan highlight by SDTKC

Contouring adalah satu teknik solekan, dimana wajah mampu terhasil dengan teknik palitan mengikut kelas warna bagi mendapatkan bentuk wajah serta rahang yang lebih terserlah dan wajah lebih bedefinisi dari semua arah. Tak percaya? Artis Hollywood juga menggunakan teknik ini bagi menampakkan rahang wajah mereka lebih terbentuk. Yang terkenal dengan teknik contouring ini adalah Miss Kim Kardasian kita, yang menjadikan teknik ini sebagai cara tatarias wajahnya setiap hari. Manakala Angelina Jolie juga mengenakan teknik solekkan contouring dalam filem yang dilakonkan "Maleficent" cantik dan terletak je bila menggunalan teknik ini.

Pemilihan warna juga perlulah seiring dengan palitan di setiap sudut bentuk wajah. Image dibawa yang diperoleh dari (Mr Google akan menerangkan pemilihan warna contouring yang tepat untuk solekan wajah.





Pada asasnya teknik contouring mempunyai 5 teknik asas yang mudah untuk dipahami dan di ikuti, antaranya


  • Selalu sempatkan membentuk area tulang pipi. Ulaskan contouring powder berwarna gelap di bawah tulang pipi untuk memberikan efek merampingkan. Lalu ulaskan warna terang tepat di tulang pipi Anda untuk memberikan efek kontras. Lalu baurkan hingga tidak tampak seperti garis lurus. 

  • Untuk mendapatkan efek hidung yang lebih tajam cukup berikan highlight dengan warna terang di tengah tulang hidung. Tak perlu menyapukan rona gelap di tepi cuping hidung, karena tampak tidak alami. 

  • Mata Anda dapat terlihat lebih "dalam". Caranya? berikan warna terang di bagian dalam kelopak mendekati ujung dalam, lalu tambahkan lowlighting atau warna gelap tepat diatas kelopak mata Anda. 

  • Rahang Anda dapat terlihat lebih "langsing" dengan menggunakan warna gelap di sisi kanan dan kiri rahang Anda, yang mendekati leher. Ingat, hanya berikan warna gelap di garis pinggir rahang. Hindari bagian dagu. 

  • Selalu campurkan kembali kedua warna kontras di bagian wajah yang ingin Anda bentuk dengan brush yang bersih untuk memberikan kesan natural. (Annisa Beta / TA / Image: various)
(sumber dari Majalah Kosmo)



Wajah bersih aku sebelum teknik contouring pemilihan warna juga penting bagi mendapatkan kesan demensi yang detail bagi serlahkan bentuk wajah.


Calitkan warna yang paling terang bagi mendapatkan kesan wajah segar dan juga tulang hidung yang mancung. (maklumlah hidung cik temah ni kombang semangkuk..kemek lak tu. Ini salah satu teknik yang dapat menyorok kekurangan itu.


Warna yang sedikit gelap bagi mendapatkan efek bayangan pada pangkal rambut  bawah dagu dan tepi pipi


Part ni paling best sebab jam tu jugak hidung koraang boleh jadi mancung runcing bak pokok pinang, tak perlu bedah-bedah. Teknik contouring ni mampu berikan efek yang kebaboom, seperti baru melakukan pembedahan plastik kat Korea.





Warna hijau seakan putih tu aku letakkan bawa kelopak mata, atas tulang hidung, atas tulang pipi dan juga dagu serta alis bibir atas.




Warna paling gelap ni aku letakkan sebagai pembayang dibawah tulang pipi. Kenapa? sebab nak bagi pipi dagu nampak runcing (curlass ko temah..)


Last skali blendkan dia menggunakan sponge ataupun berus. Blend dengan sabar dan tekun dan pastikan sapuan sekata.


Tanjat boboi...



Lowlighting: pilih warna yang 2 shade lebih gelap dari kulit Anda dengan tekstur matte.


Highlighting: warna terang cenderung putih, Anda dapat memilih berbentuk bubuk dengan tekstur shimmery.


Hasilnya... Taaadaaaa...


dengan Flash camera



Tanpa Flash camera.


p/s : Aku xdalah hari-hari buat contouring ni. Tapi bila ada big event company mau gak mak temah make up ala-ala DIVA haruslah nak buat contouring dan shading uolls.. 

0 comments:

Cuba Klik tengok apa jadi!